Kuliner Khas Gresik dan Sekitarnya "Otak-otak Bandeng" :)

Kuliner??

sudah tidak asing dengan kata-kata itu kan ya? Hmm.. Siapa sih yang nggak mau diajak kuliner? Hayoo.. siapa? siapa? :D
aaaaahh.. ngomongin soal makanan, siapa sih yang nggak ngiler? :/
Apalagi sekarang bulan puasa lagi, haha.. maaf ya.. kalau kepingin, nanti pas mau maghrib segera deh nyari otak-otak bandeng di daerah anda :D haha..

Yuukk.. intip makanan khas Gresik, Jawa Timur sini. Itu namanya Otak-otak Bandeng. Hmm.. Otak? kayaknya serem banget yaa namanya.. hehe.. Tapi tunggu dulu, walaupun namanya begitu, tapi rasanya.. hmm.. luar biasa, maknyuuss :D hehe..

Eh.. sebelumnya gue kasih tau nih, bahwasannya kalau pengen memperoleh makanan “Otak-otak Bandeng" bukan hanya di Gresik saja. Coba cari di Kota Lamongan dan Sidoarjo, pasti deh kalian nemuin makanan kayak gitu :)


Eh tau gak sih, Kenapa tuh makanan di katakan “Otak-otak Bandeng"?
selama ini gue cari-cari jawaban tapi entah tidak ada yang menjawab. Akhirnya gue simpulkan dengan sendirinya :D

Jadi begini, “Otak-otak Bandeng" dibuat dari Ikan. Karena belakangnya namanya Bandeng, otomatis diperoleh dari ikan Bandeng. Otak-otak„ kita pasti memikirkan isi kepala kan? Right.. seperti otak-otak bandeng, makanan ini dikenal akan cita rasa yang menggoda dibalik kulit ikan bandengnya. Jadi dibalik kulit ikan bandeng terdapat rasa yang sangat mempesona yang mana daging ikan bandeng dan bumbu-bumbunya disembunyikan dibalik kulit ikan tersebut :D
Makanan yang tercipta dari ikan bandeng ini dan dibumbui dengan bumbu yang sederhana, seperti bawang merah dan bawang putih (bumbu dasar yang tidak boleh dilupakan), cabe merah agar terlihat merah merona, kelapa yang sudah diparut, kunir, garam, dan gula akan menciptakan rasa yang begitu nikmat tak tertahankan. Apalagi disantap sesegera saat masih panas dengan pasangannya nasi panas juga, hmm.. bikin kita minta lagi-lagi-lagi dan lagi :D
Buruan deh nyoba bagi yang belum pernah nyobain. Recomended nih buat kalian-kalian pecinta kuliner :)

No comments:

Powered by Blogger.