Experienced Djogjakarta Alone! (PART II)

Date: August, 21th 2013 (II)
Apa yang terjadi setelah gue ganti bis? Yuk mari baca sambungan dari Experienced Djogjakarta Alone! (PART I)
Setelah ganti bis, 15 menit kemudian gue turun tepat di Pring Sewu. Saat itu, pak kondektur kedua jahaarak sama gue T_T Huuhfft (¬_¬). Masak bentak-bentak gue, eh pas turun koper gue asal di lempar aja. Huuah.. rasanya pengen gue tonjok *bukbuk* >.<
Pas gue sampek pring sewu, gue nge-bbm orang yang gue tumpangi. Soalnya kan kita ketemu disitu dan katanya gue dijemput disitu. Eh tapi gue harus nunggu 20 menitan buat dijemput. Karena yang bersangkutan lagi ketiduran. Oh my God.. gue kayak orang bingung, bawa koper, ransel plus pakek kaos dan gue kombinasi celana kombre yang pernah gue beli di Jogja pula dan jilbab gue yang acak-acakan beserta muka gue yang kumel. Berasa kayak orang ilang dan udah gak kayak turis lagi. Huuaaahh.. T_T mengerikan sekali lihat gayaku kala itu -_____________-, Menyedihkannya lagi itu saat yang jemput gue datang, dan apa yang terjadi???? betapa cantiknya dia dengan memakai celana jeans dipadukan dengan jacket kulit merah, sedangkan gue sudah kucel gak karuan. OMG, kayak bumi dan langit >,<
Oke lupain soal itu. Setelah gue ketemu dan sampek rumah yang gue tumpangi, gue langsung ngabari semua orang yang menunggu kabar gue *kepedean bgt* -,- Kita (gue sama yang punya rumah) langsung cerita-cerita mulai dari A-Z. Dari cerita tujuan gue, siapa gue, siapa dia dan kita juga mulai akrab dengan ngomongin gadget dan lain sebagainya. Lalu setelah cerita-cerita, dia mengatakan meminta maaf untuk tidak bisa anter jemput gue selama gue konferensi di UGM itu. Soalnya dia juga punya kesibukan lain. Gue sih gak minta antar jemput yaa.. dikasih tumpangan buat tidur aja udah senengnya minta ampun apalagi dikasih tumpangan kendaraan. Haha.. Setelah bilang minta maaf, dia nyuruh aku buat nge-rental motor aja. Ya ampuun.. kepala gue semakin gak karu-karuan. Pasalnya, gue sebelum berangkat ke Jogja sudah mempersiapkan segala sesuatu dengan browsing-browsing segala macam, baik penginapan sampai transportasi. Begitu pula sewa motor dan lain sebagainya. Lha saat gue browsing, penyewaan motor itu rata-rata 50rb per-hari. Ingat 50rb perhari, gue spechless ga bisa ngomong apa-apa saat gue disuruh buat ngerental motor. Soalnya gue bakalan ke UGM selama 4hari. Gue pun diem. Mau nge-iya-in itu rasanya berat banget. Gue mikir lagi dan mengatakan “emangnya di daerah rumah km ga ada angkot atau trans-J atau apa gitu dek?”. Oke rasa malu gue ilang -,- ya daripada gue harus nyewa motor 50rb perhari selama 4hari apa gak tekor gue >,< , ya emang sih gue gak pakek bayar uang sewa tempat tinggal, tapi kan sama aja klo disuruh ngerental motor, jadi gak gratis lagi dong *eh T_T
Setelah gue tanya kendaraan selain ngerental motor itu, dia pun mengatakan “ya gak ada mbak. Kalau pun ada ya angkot namanya Jogja Tempel”. Tapi acara gue kan sampek malam tuh, jadinya angkot itu sudah gak ada. Ya allah.. Rasanya gue pengen nyeblung sungai aja daripada menghabiskan uang 200rb buat rental motor T_T haha.. Karena muka gue kelihatan panik, si pemilik rumah pun bilang, “tenang aja mbak, ini tak carikan rental yang murah. Tak carikan ditemen-temenku. Kan enak, bisa di nego gitu”, dia pun bilang dengan enteng dan senyum manis gitu. Tapi rasanya hatiku gak semanis senyumannya walaupun bisa di nego harga rentalan motornya T_T. Akhirnya setelah dinego-nego, dapet 40rb perhari. OKE FINE!! Gue nangis dalam hati, huaaahh T_T. Yaudalah lah ya, daripada gue ngesot dari Jl. Palagan ke UGM -_________- Setelah selesai berbincang-bincang sampai rumpik, kita mengambil motor sewaan kita (ini motor ya, bukan pacar sewaan *ehpiss). Gue pikir dan gue kira tuh motor ngambilnya deket gitu di daerah-daerah palagan dan sekitarnya, eh ternyata harus menghabiskan waktu 45 menitan buat sampai rumah tempat pengambilan motor tersebut. karena kita ngambilnya di daerah bantul gitu, Ya ampuun.. -,-
kala itu kita berangkat dari palagan itu sekitar jam 4 sorean. Sedangkan opening ceremony konferensinya jam 18.00 WIB, tapi harus registrasi dulu pada jam 17.50-18.00 WIB. Lha gue saat itu jam 5 sorean gitu nyampek tempatnya, gue rasanya pengen nangis. Soalnya gue takut telat registrasi. Lalu gue gak bisa banyangin kalo gue gak bisa registrasi karena telat trus gue di usir dari gedung Grha Sabha UGM lalu gak boleh ikut konferensi, lalu uang pendaftaran konferensi melayang, gue sia-sia ke Jogja, gue gak tau apa yang harus gue ceritakan ke dosen gue dan lain-lain. Ya ampuun.. Itu pikiran sudah ada dibenak gue semua kala itu saat ngambil motor sewaan. Huahh.. T_T. Setelah ngambil, kita langsung cuss ke UGM. Selama perjalanan menuju UGM, gue kepikiran dan tak henti-henti menandungkan sholawat *eciee. Pas jam 18.00 WIB gue sampek UGM. Gue kelabakan cari fakultas Psikologi. Ya walaupun itu bukan kali pertama gue ke UGM ke fakultas Psikologinya, tapi kan gue lupa karena kala itu gue kesana bareng-bareng dan masih siang lagi. Masih keliatan semua. Sedangkan saat ini gue sendiri di keheningan malam yang sunyi senyap *apa sih -,-. Setelah gue sampek depan fakultas Psikologi, eh gue dihadang sama pak satpam kalo gue gak boleh masuk. Lalu gue tanya gue harus parkir dimana, pak satpamnya dengan enteng bilang “parkir dihalaman belakang aja mbak”. Gue pun panik. Pertama karena udah jam 6 sore dan itu harusnya registrasi ditutup. Kedua, gue gak tau parkir halaman belakang fakultas piskologi itu disebelah mana, ya allah T_T. Karena kepanikan gue, gue bentak pak satpamnya “ya ampun pak, saya ini sudah telat ikut konferensinya. Saya juga ga tau halaman belakang psikologi itu sebelah mana!!” akhirnya setelah gue bentak gitu, dua satpam sekaligus langsung ngasih tau gue harus belok mana -___- haha.. Gue pun berlaju sesuai arah yang dikasih tau pak satpam, tapi hati gue pun berbelok. Gue ngerasa gak percaya sama kata-kata pak satpam, gue pun putar balik *ingat ini dalam keadaan panik, makanya gue gak gampang percaya* haha.. Setelah gue balik, disebelahnya psikologi itu ada parkiran ekonomi. Gue pun markir motor gue disana. Eh, banyak yang njaga tuh parkiran. Saat itu gue ditanyain sama salah seorang yang jaga parkir “mbak, mau kemana?”. Gue jwab enteng, singkat dan jutek “psikologi”. Lalu dia pun mengatakan “psikologi kan ada acara mbak”. Gue bales dengan jutek dan tetap anggun markir motor “iya saya tau, wong saya ikut kok acara itu” | “lha kok parkir disini mbak?” | “haduh pak, saya itu ga tau harus parkir dimana, saya barusan ke psikologi disuruh ke halaman belakang psikologi, sedangkan  saya gak tau dimana itu. dan ini acaranya sudah mulai. Saya telat ini pak” |Lalu teman penjaga parkir itu pun ikut nimbrung “memangnya acaranya sampai jam brapa mbak?” | “jam 9 pak” | Lalu mereka serentak dan bareng-bareng bilang “waduh mbak, parkiran ini tutupnya jam 7”. Haduh.. gue pun panik dan makek helm gue kembali yang aslinya helm gue sudah anggun berada di atas sepion motor. Mereka pun memberi tahu dimana letak parkiran belakang psikologi. Ternyata arah yang mereka kasih tau, sama kayak arah yang dikasih tau pak satpam di Psikologi itu. dalam hati sih gue nyesel gak nurut kata-kata pak satpam dan hanya buang-buang waktu saja di parkiran Ekonomi -,-
Setelah dengan hati-hati dan membaca bismillah, gue pun nyampek parkiran psikologi. Yang gue apal ya masjid UGM itu, kan psikologi deket sama masjid UGM. Alhamdulillah.. nyampek juga. Tapi setelah gue nyampek psikologi, gue pun bingung gak karuan sambil lari-lari di dalam fakultas nyari dimana tempat registrasi. Gue kebingungan, gue juga lupa klo registrasi sore itu di Grha Shaba. Ya allah.. untung saat itu ketemu partisipan dari Jepang, mereka juga kebingungan nyari tempat registrasi dan mereka masih sempat dandan pakek kimono gitu -,- setelah kita sama-sama bingung, datanglah seorang panitia, mereka pun ngasih tau arah dan jalannya. Gue yang gak paham dan gak berpikir panjang, gue makek sepatu heels ke UGM -___- ternyata fakultas Psikologi dan Grha Sabha itu jaraknya lumayan. Ya ampuuuuuuun T_T *lengkap penderitaan gue*, padahal ya.. ada profesor psikologi UGM teriak-teriak bilang “mbak.. ikut mobil saya saja, saya mau ke grha sabha juga”. Tapi karena paniknya gue, gue lebih milih bareng partisipan dari Jepang yang suka jalan kaki dibanding naik mobil sama profesor tersebut T_T. Di jalan menuju grha sabha, gue pun mengutuk diri gue sendiri karna gak ikutan profesor naik mobil -,- 
Lalu apa yang terjadi dengan gue setelah itu? akan kah gue semaput cantik di depan grha shaba? atau tetepa berjalan pincang dengan anggun? next postingan yaaa.. ƪ(ˇˇ)¬  ƪ(˘˘)ƪ(˘˘

1 comment:

  1. seru2...
    cie cie zila mau PDKT sama orang jepang..wkwkwk :p

    foto2nya mana zil?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.