Lembah Tumpang, Malang


Hai kalian yang dari luar Malang, kalau ke Malang pasti bingung mau ke tempat wisata yang mana, kan? Karena emang segitu banyaknya. Dan jika liat di Instagram, maka biasanya di rekomin ke Lembah Tumpang. Itu lhoo.. yang bangunannya ada candi-candinya. Yang kata anak sekarang Instagramable. Apa-apa sekarang kok Instagramable ya? -_-


Sama sepertiku dan temenku, karena kita nggak mau ke Batu lagi, maka kita cari wisata yang oke di Malang. Dan.. Lembah Tumpang jadi rekomendasi kali ini. Karena kala itu kita memburu waktu, yang mana jika dari Malang kota akan menghabiskan waktu 40 menitan, maka kita langsung berangkat tanpa baca review atau apapun dulu.



Berkat bantuan GPS dan sempat kesasar sedikit (selalu ya -_-) akhirnya sampailah di Lembah Tumpang yang di gadang-gadang jadi tempat instagramable. Sampai sana, ternyata ada tiket masuk. Yang bikin shock adalah harga tiketnya yaitu 60.000!:) Di dalam situ, yang digadang-gadang instagramable adalah candinya. Jadi muter-muter keliling candi aja sih fotonya. Ad flying fox, tapi itu buka hanya weekend dan itu ada biaya tiketnya lagi. Sedangkan 60.000 itu include kolam renang kok, jangan khawatir, kali aja kalian mau renang ugha :')




toiletnya bagus :')

Tapi bagaimanapun, karena sudah sampai di tempat tersebut, mau nggak mau masuk dong ya. Jauh cuy perjalanannya. Yauda deh, kita masuk beli tiket yang aslinya rela nggak rela, HAHA. Dan yang bikin gemesh, kendaraan tidak di parkir di depan alias tempat parkir. Jadi kita mengelilingi Lembah Tumpang menggunakan kendaraan. Agak ribet sih menurutku, karena saat kita ingin foto, kita harus turun dari kendaraan, trus pindah tempat foto harus dibawah lagi kendaraannya. Ribet bener, pikirku!






Yasudalah, sampai sana pun kita berusaha untuk menikmati keindahan alam buatan yang ada di Lembah Tumpang Resort tersebut. Bagus tempatnya dan super bersih, hanya saja tiketnya terlalu mahal jika hanya digunakan berswafoto saja. Atau aku yang terlalu tinggi ekspektasinya sama wisata ini? Hehe...

No comments:

Powered by Blogger.