Tak Seindah Feeds Instagram


Kalau ngomongin soal outfit ke pantai, pasti lah ya.. uda pada expert. Tapi kalau ngomongin soal outfit ke gunung? Hmm.. mungkin aku adalah orang paling katrok dan norak. Oke, berawal dari instagram, aku selalu merasa iri kalau liat para selebgram atau para remaja hits masa kini, kalau ke gunung pake outfit yang super kece. Tanpa menampilkan jaket berlapis-lapis macam kue lapis. Aku selalu diwanti-wanti masku yang bilang "kalau ke Bromo, siap-siap baju tebal dan jaket berlapis". Aku, anaknya yang ga percayaan, nyari deh di Instagram.. yaelah ini pada pake jaket ala-ala gitu dan selalu terlihat kece, pikirku.
Wah! Bahaya ini :')

Dan pada waktunya, beberapa jam mau berangkat ke Bromo. Si Jesha tanya "lu mau pake outfit apaan Jil?". Ku dengan entengnya jawab "pake jaket ini doang" sambil nunjukin outer yang ku pake. Tipis, setipis cintamu padaku gitu ~ yelah bro!
Kagetlah pasti si Jesha. Dia bilang "serius lu? Yakin?" Itu ditanyakan hampir puluhan kali. Ku cuma senyum dan pasang tampang santai kek di pantai. Ya mau ga santai gimana, lha posisi uda di Malang dan mau berangkat ke Bromo, ya kali ku harus balik ke Gresik buat ambil jaket yang tebel. Yaudalah ya… ku jalani aja dengan ke sotoyanku, sambil bilang "tuh! anak-anak instagram aja pada fine-fine aja pake jaket biasa". Jawabanku langsung di ketawain Jesha, emang kamvret tuh anak. "Yealah.. Jil, mereka itu cuma buat konten foto doang. Bts nya ya mereka pake jaket tebel berlapis-lapis". Oke, sampek situ aku sudah deg-degan. Tapi aku stay cool dong "emang brapa derajat sih?" Sumpah.. songong banget deh gue, hahaha! Si Dhila pun nimpali "kata temenku sih belasan mbak". Ku jawab lagi dengan super songong yang naudzubillah, wkwk "ohh.. cuma belasan. Ku juga pernah kok idup empat hari di negara yang suhunya 12-13 derajat dan ku pake baju tipis dan ku baik-baik aja". Sumpah deh ya.. kenapa ku jadi sombong banget gitu sih! Ku jadi pengen nampol diri sendiri, ya Allah :(


apa leu?!
Sudah ya.. aku tetep kekeuh dengan pendirian bahwa Bromo itu emang dingin, tapi nggak sedingin cintamu padaku gitu.. mashook pak eko~
Malam harinya, aku dan temen-temen rombongan (yaelah.. kayak mau study tour aja pake rombongan) prepare yang super duper hmm.. ku ngga tau harus bilang gimana ya ._. mulai dari baju yang diribetin nggak selesai-selesai hingga wajah yang nggak boleh dilupakan. Intinya kita ke gunung uda berasa kayak ke kondangan sis ~




Dalam perjalanan, ku tanya ke Bapak as driver yang merangkap jadi guide "Pak, Bromo itu dingin nggak sih?" Lha si Bapak cuma senyum, eh bukan senyum, tapi ngarahnya ke ketawa. Yauda yah, daripada ku malu berlapis-lapis, langsung aja ku jawab sendiri "yaelah.. pertanyaanku nggak faedah banget ya Pak, ya jelas dinginlah.. namanya juga gunung" entah kenapa ku jadi bego sendiri gitu.. tanya-tanya sendiri, jawab-jawab sendiri. Udah kayak orang Jomblo aja!
FYI, aku ke gunung, gak bawa sarung tangan, kupluk dan berpakaian sedikit tebel tapi mengarah agak tipis, lha PEDULI AMAT! 

Uda sampek, ku stay cool gitu nggak pake sarung tangan. Si Jesha dan Dhilla uda pake baju mau perang lengkap dengan senjatanya, mulai dari sarung tangan, kaos kaki dan kupluk. Jaketnya juga berlapis-lapis gitu. Berapa lapis? Ratusan! Iklan dulu sis ~ Ini Dhila uda 4-5 lapis jaket lho, tapi dia masih kedinginan banget. Bahkan di pasir berbisik dia nggak keluar dari mobil. Karena memang dia cemen banget sama dingin :|

berapa lapis? ratusan ~
Instagram: fadhilahkhair

Sedangkan Faizah anaknya 11-12 lah ya kayak aku. Tapi dia agak prepare, bajunya tebel, jaketnya lumayan tebel juga dan dia aman pake sarung tangan. Cuma dia nggak pake kaos kaki. Sedangkan aku, pake jaket ala-ala nggak pake sarung tangan tapi ku pake kaos kaki. Karna aku ngerasa dingin itu mulai dari kaki. Jadi kaki harus aman dulu.


Tarik nafass...
Instagram: hafizhaairen

Menariknya, sebelum berangkat kita macam manten yang pake fitting baju gitu.. Jesha mengeluarkan segala jaket yang dia punya. Mulai dari jaket tipis ala-ala, jaket tebal yang sedang-sedang saja, terus jaket yang sangat tebal hingga Jubahnya Harry Potter pun dia punya ._. karena kita semua anaknya cemen sama dingin, iya-iya aja deh dibawa.

Avada kedavra
Instagram: ayeshari

Oke sampe atas sih, aku aman sambil sembunyi dibalik jubahnya Harry Potter. Ekspektasi saat make Jubahnya sih, bisa ngilang trus tiba-tiba ada di atas awan sambil main quidditch gitu, haha! Sembari nunggu sunrise yang sedikit lama ~ kek nunggu jodoh ~ curhat dong ma! Ku cuma duduk duduk doang sambil liat bintang, bahasa kerennya sih milky way gitu. Coba kalau aku apal semua bentuk rasi bintang, uda ku angkat jari kemudian nunjuk langit sambil gerakin jari trus ngebentuk rasi bintang sambil nyanyi lagu nya Padi *sedaapp! ~ yelah sis, anak drama romance banget sih~
Beruntung ada Dhilla si suara emas, jadi selama nunggu nggak bosen, karena dia nyanyi-nyanyi dan ku juga ikutan nyanyi meskipun suaraku uda kayak kaleng rengginang :( sambil liat aksi konyolnya si Jesha yang lari-lari kecil dan sempet-sempetnya dia tidur di sepertiga malam yang dingin mencekam itu, yaelah Jesh Jesh~. Si Faizah? Dia sih sama kayak aku, duduk duduk doang kerjaannya dia.


Cuma pake kamera HP dan take cuma 3x.
terimakasih Bapak Wahyudi <3

Dan saatnya telah tiba, yang ditunggu-tunggu pun datang. Matahari perlahan muncul dengan warna jingga yang masih malu-malu. Kita semua yang ada di tribun ~ uda kek liat konser gitu ~ langsung mencari tempat strategis. Sasarannya yaitu pembatas. Semua pada naik pembatas buat menikmati indahnya ciptaan Tuhan sembari berlomba-lomba buat mengabadikan momen dimana matahari menunjukkan kecantikan dibalik aura lembutnya ~ paham gak sih kalian sama tulisanku yang ini :( anggap aja pahamlah ya, biar cepet ~
Aku dan Faizah juga ikut rebutan ke arah pembatas. Sempat memohon sama bapak-bapak yang ku yakini dia tour guide. Mungkin bagi dia yang uda biasa ke Bromo, akhirnya dia ngalah dan ngasih tempatnya buat kita. Lha gongnya ini nih!!! Ku naik dan angin langsung tanpa ijin nerobos seluruh tubuhku. Dinginnya gak karu-karuan bray! Dan saat itu, ku langsung nangis! Apa karna kaku kedinginan gara-gara saltum? Atau karna aku terharu bisa menyaksikan keindahan ciptaan Tuhan? Hmm.. bisa dibilang gitu sih. Tapi yang jelas, aku nangis karna MATAKU INI SENSITIF! yailah aku lupa :( mataku ini nggak bisaan deh, kena kipas angin aja uda mewek. Kena drama Korea sama film India aja mewek tak henti-hentinya. Apalagi angin yang ada di atas gunung :( udah deh.. meweknya tak berkesudahan sampek mata bengkak. Uda kayak abis diputusin pacar dari 5 tahun, uda mau serius, eh ujungnya.. pretlah, wkwk. Lha! Si Jaenab curhat. Ck!

adegan nyanyi dan nari India, judulnya patah hati :|
Yang jelas, selama jalan-jalan di wilayah Bromo, mata nggak henti-hentinya nangis. Bengkak, oh sudah pasti. Tapi untungnya prepare kacamata item. Jadi soal poto, bisalah ya di akal pake kacamata. Biar tetep kece. Haha! Tetep ya sis :))) dan yang jelas pula, aku kedinginan selama di Bromo! Sok lah akutuh L dibalik outfit dan fotoable di gunung, ada sebuah pengorbanan :’) jadi intinya, daerah pegunungan itu adem brrr. Alias DINGIN PAKE BANGET ! Pakailah pakaian yang tebel dengan seluruh perlengkapan yang bikin hangat.

Hikmah yang bisa diambil dari cerita yang tak berfaedahku adalah jangan terlalu fokus sama kehidupan media sosial orang. Tapi kita bisa mengambil sisi positifnya, bahwa dibalik feeds indah Instagram, ada sesuatu yang perlu diperjuangankan.
“Don’t compare your insides, to someone else’s outside’s” - Anonymous


6 comments:

  1. Untung gua tanya detail. Andai kagak trus aku gak bawa2 jaket yg lain. Abis lah kita

    ReplyDelete
  2. baca kisahmu yang kedinginan ini jadi kasihan, jadi pengen tak kasih pelukan aja biar ga kedinginan :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.