KEINDAHAN PANTAI BATU BENGKUNG, MALANG SELATAN



Pantai adalah salah satu destinasi wisata yang paling banyak di kunjungi baik dalam maupun luar negeri. Siapa sih yang gak pernah ke Pantai ? Orang asing pun rela berwisata ke Indonesia untuk melihat keindahan pantai yang ada di Indonesia. Tak terhitung berapa banyak pantai yang ada di Indonesia dan hampir semuanya memiliki keindahan masing-masing. 



Salah satu kota di Indonesia yang menyuguhkan keindahan pantai yaitu Kota Malang, tepatnya daerah Malang Selatan. Kalau bicara soal Malang Selatan, pasti terkenal dengan panorama pantainya yang luar biasa, termasuk pantai Sendang Biru, Balekambang, Bajul Mati, Banyu Anjlok dan kawan-kawannya. Namun kali ini aku dan teman-teman jalan-jalan ke Pantai Batu Bengkung. Sudah pernah dengar belum? 


Cover album for our single, LOL



Pantai Batu Bengkung merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terletak di pesisir jalur Lintas Selatan, lebih tepatnya berada di desa Gajah Rejo, kecamatan Gedangan kabupaten Malang. Berjarak sekitar 65 KM atau sekitar 2 jam 30 menit perjalanan yang ditempuh dari pusat kota Malang searah dengan rute menuju pantai Goa Cina dan Bajul Mati.


ini bukan iklan HP ya, HAHA.. 
candid picture


Menurut informasi dari pantaimalang.com , dinamakan sebagai "Pantai Batu Bengkung" ini karena di pantai ini terdapat batu karang yang membentang panjang diantara dua bukit yang membengkung hempasan ombak yang berasal dari samudera laut selatan. 


foto diambil di tanjakan pertama 




Pantai ini pun cukup banyak di minati para wisatawan dalam negeri maupun asing. Karena pantai ini pernah di sambangi program My Trip My Adventure. Cukup dengan membayar tiket masuk per-orang 10.000 dan biaya parkir kendaraan 10.000, kita bisa menikmati keindahan pantai batu bengkung ini baik dari bibir pantai maupun dari atas bukit-bukit yang ada di sekitar pantai.


foto di ambil dari atas bukit pantai

Beautiful view and beautiful girl
instagram : hafizhaairen

Untuk naik ke atas bukit yang berada di pantai ini, kita tidak perlu khawatir dengan jalannya. Cukup dengan waktu kurang lebih 10 menit kita bisa berada puncak bukit yang ada di pantai batu bengkung. Dan untuk track jalannya tidak terlalu curam kok. Bahkan aku aja bisa sampai atas bukit dengan menggunakan wedges shoes (bukan sneakers yang ada wedgesnya lho ya) hihi.. Namun ada yang lebih cepat untuk berada di atas bukit, yaitu dengan cara memakai tali seperti wall climbing. Hanya orang-orang yang memiliki nyali tinggi saja yang naik ke atas bukit menggunakan tali. Karena horror banget buatku, hehehe..


kita dari geng anak langit, LOL

Yang tiga menara pisa, yang satu menara eifell *LOL


fotografer kita
instagram : rendy_raga


ini GPS kita, merangkap fotografer juga, haha


Jadi gimana ?
Tertarik untuk berkunjung ke Pantai Batu Bengkung ? :)


Jangan lupa, untuk selalu menjaga keindahan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Boleh berpiknik di sekitar bibir pantai, boleh camping juga, namun tetap jaga kebersihan :) tapi ingat satu hal, tidak boleh berenang di Pantai ini, karena pantai ini adalah pantai yang memiliki ombak yang besar. 


-------------------------- // --------------------------



MY TRAVEL IN STYLE 





jadi intinya, pakailah pakaian yang nyaman menurut kamu
Pantai memiliki ombak dan angin yang sangat besar,
gunakan pakaian yang tidak memberatkan kamu dengan hempasan angin yang luar biasa
Dalam sehar-hari, aku biasanya menggunakan jilbab segiempat,
namun karena angin yang kencang di pantai,
aku menghindari jilbab segiempat agar tidak kehempas angin bagian ujung depan kepala
karena kalau saat di foto, akan terlihat meliuk-liuk, hehe
Dan kenapa aku tidak memakai celana Jeans,
karena buatku celana jeans akan sangat berat jika terkena air :)



-------------------------- // --------------------------





So, have fun guys! :D

2 comments:

  1. Baguss kakak...
    Semua pengalaman travelingnya bisa di jadikan buku nih, apa lg yg catatan tentang jodoh dan mati.��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. makasih kakak. Ini jg berkat kakak kok, kakak bagus amat klo motoin aku. Atau aku yg emg poto genic ya? 😂

      Delete

Powered by Blogger.