PERAWATAN WAJAH TANPA BIAYA MAHAL DAN RIBET

Menjadi seorang wanita, menjaga kulit tubuh dan wajah adalah hal yang penting dan harus dilakukan. Aku punya cara sendiri untuk merawat kulit wajahku agar terhindar dari jerawat. Karena wajahku termasuk wajah yang gampang banget berjerawat, maka aku inisiatif sendiri dengan mencari refrensi agar kulit wajahku bersih dan terhindar dari jerawat. Jadi, sebelum aku mencari cara untuk menghilangkan jerawat, aku mencari tau terlebih dahulu penyebabnya jerawat itu apa. Jerawat di wajahku biasanya tumbuh pada saat-saat seperti ini:

  1. Karena hormon. Dalam hal ini, aku biasanya berjerawat saat akan menstruasi
  2. Kulit wajah kotor. Sering banget setelah pergi, aku lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu dan memilih langsung istirahat atau tidur. Hal ini sering banget aku lupa. Padahal setelah kita dari luar, wajah kita kebanyakan terkena debu dan sinar matahari. Dan jika langsung tidur atau istirahat tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu, maka itu yang membuat wajah kita semakin ditumpukin sama bakteri-bakteri dan menghasilkan berbagai jerawat.

Nah, setelah mengetahui penyebab jerawat, aku mencari cara untuk "bagaimana mengatasi kulit yang berjerawat?". Selain suka membaca artikel tentang fashion, aku juga suka banget baca-baca artikel tentang cara merawat kulit wajah. Setelah membaca dari berbagai refrensi, aku mulai mencoba-coba untuk mengaplikasikannya di kulit wajahku. Dan sampai sekarang aku gunakan dan bisa mengatasi jerawatku. Bahkan ibuku juga ikut perawatan yang sering aku lakukan dirumah tanpa ribet dan tentunya tanpa biaya mahal. Hahaha.. itu aku banget mah! Efektif gak perlu mahal, hehehe..

Jadi, dua minggu sekali hingga sebulan sekali aku menggunakan masker untuk wajahku dari bahan-bahan yang ada di dapur. Apa saja, yuk simak masker wajah yang biasa aku gunakan:
  • Jeruk Nipis

Jeruk nipis ini banyak sekali manfaatnya. Baik untuk kesehatan juga untuk kecantikan. Lha untuk kecantikan, jeruk nipis ini berfungsi sebagai penghilang bekas noda hitam dan juga mengatasi kulit yang berjerawat. Karena itu, aku seneng banget maskeran memakai jeruk nipis. Kalau kamu mengaplikasikan jeruk nipis ini saat wajah sedang berjerawat dan kotor, maka efeknya menjadi sangat terasa perih dan merah-merah di wajah. Jadi, sebaiknya gunakan sebelum wajah kalian berjerawat. Lakukan perawatan masker jeruk nipis dengan rutin, seminggu sekali atau dua minggu sekali. 
  • Mentimun

Selain bisa digunakan untuk penyedap lalapan, mentimun juga bisa digunakan untuk kecantikan. Manfaat mentimun yang paling sering dibicarakan adalah untuk mengurangi lingkar hitam pada mata. Tapi memang efeknya tidak langsung terlihat, namun jika dilakukan dengan rutin, lingkar hitam pada mata akan semakin berkurang. Aku menggunakan mentimun bukan hanya di area mata saja, namun seluruh area wajah aku pakai masker mentimun. Caranya, cuci mentimun hingga bersih, kemudian iris tipis-tipis atau bisa di cincang, kemudian tempelkan pada wajah. Mudah bukan?
  • Putih Telur

Putih telur ini memang baunya agak amis. Tapi demi kulit wajah agar terlihat kencang, lembut dan halus, maka dengan menggunakan putih telur adalah cara yang terbaik. Cukup ambil putih telurnya, kemudian oleskan secara merata di bagian wajah kita dan diamkan selama 15 menit kemudian basuh hingga bersih, selesai. Mudah kan?
  • Madu

Nah, masker madu ini adalah yang paling aku sukai. Karena aku suka madu, tidak jarang kadang aku cicipi saat madu masuk mulut, *jorok banget ya* HAHAHA! Seperti yang lainnya, madu juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Kalau madu aku sering gunakan pada area bibir. Fungsinya agar bibir tidak mengering. Salah satu tips dariku yang perlu kalian coba adalah campurkan madu dengan gula secukupnya, kemudian taruh di area bibir. Hal tersebut berfungsi untuk tetap mencerahkan bibir. Lakukan itu secara rutin agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan.

---------------------------------------

Yap, itulah tadi tips dari aku cara merawat wajah dengan bahan dapur yang jauh dari kata mahal dan paling penting, tidak ribet! Tapi setiap orang memang berbeda-beda cara merawat kulit wajah, kalau aku sih mencari cara yang tidak perlu biaya mahal saja sih. Hehe.. kalau untuk facial, memakai serum, dan lain-lain aku belum mencobanya. Karena aku memang selalu nyaman dengan zona aman. Kalau disuruh facial dan lain-lain sih belum berani, takut malah mukanya yang gak cocok *aneh sih aku emang!*

Sedangkan untuk membersihkan wajah setelah berpergian, aku selalu cukup menggunakan toner face yang biasa aku pakai. Jadi face toner selalu aku gunakan setelah berpergian agar terhindar dari bakteri yang menumpuk di wajah yang menyebabkan kulit kusam dan berjerawat. 

Mudah bukan? Jadi, kalau mau cantik itu gak perlu ribet dan mahal. Cukup lakukan secara rutin seperti mandi secara rutin, membersihkan wajah secara rutin dan berdoa secara rutin biar mendapatkan hasil yang maksimal, HAHAHA!

No comments:

Powered by Blogger.