WISATA EPIC BUKIT JAMUR, BUNGAH GRESIK

Kenzie sedang bertapa mencari kitab suci, xoxo 

Hi traveller, 
kali ini aku mau kasih info tentang tempat wisata di bumi wali, Gresik. Gresik yang terkenal kota santri dan bumi walinya karena ada beberapa pesantren yang berada di Gresik, juga ada beberapa makam ziarah wali songo yang salah dua nya ada di Gresik yaitu Sunan Giri dan Sunan Maulana Malik Ibrahim. Selain terkenal dengan sebutan kota santri dan bumi wali, Gresik juga memiliki beberapa wisata yang wajib kalian kunjungi. Saat ini aku mau reveiw tentang wisata bukit jamur yang ada di Gresik. 



Bukit jamur ini tepatnya berada di Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. Wisata ini menyajikan pemandangan yang begitu epic dengan bebatuan yang menyerupai jamur. Makanya itu disebut Bukit Jamur. Wisata ini awal mulanya adalah tempat bekas penambangan kapur yang memang - asli menyerupai jamur. Karena banyaknya pengunjung yang datang kesini, makanya tempat bekas penambangan yang telah ditinggalkan ini disulap menjadi tempat wisata. Akhirnya ter-up dua tahun terakhir di beberapa tv nasional sehingga wisata ini merupakan salah satu wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Kabupaten Gresik.



Selain menjadi tempat refreshing dengan tema nasional geographic yang begitu epic dengan suasana yang seperti di luar negeri, seperti berada di antara jamur-jamur raksasa yang lebih besar dari ukuran mansuia, bebatuan yang mirip jamur ini paling tinggi kurang lebih sekitar 7 meteran.




Selain itu, disini juga dimanfaatkan sebagai wisata potografi. Tidak cuma untuk wisata bagi para keluarga, disini juga sering digunakan untuk melakukan pre-wedding. Mungkin nanti bisa kali ngadain pesta nikah dengan tema "garden party" di bukit jamur ini. Hehehhee..



Pemotretan post wedding setelah 10tahun menikah, Haha

Aku kesini bersama keluargaku dan hasilnya, aku yang jadi potografer mereka. Okelah aku rapopo,HAHA! :D



Laskar pelangi Trio kuwek kuwek






Untuk memasuki wisata ini, cukup dengan membayar Rp.3000 untuk motor dan mobil Rp 10.000,- Yah ku rasa cukup murah lah dengan biaya segitu. Karena ini wisata yang masih tergolong baru dan mungkin dengan biaya masuk itu digunakan untuk perbaikan jalan, karena memang untuk memasuki wisata ini, jalannya seperti lagi touring *gronjal-gronjal gitu, hehehe (namanya aja bekas penambangan) atau saran saya sih, diberi gazebo gazebo gitu. Secara.. Gresik kan cuacanya sangat panas, jadi kalau kalian takut item, ya siap-siap pakai sunblock atau membawa payung. Karena memang tidak ada tempat untuk berteduh. Mungkin next kedepannya bisa jadi lebih baik lagi 👌




Wisata ini buka cuma hari minggu aja, karena memang masih ada beberapa aktfitas proyek di daerah wisata tersebut pada hari senin-sabtu. Untuk lokasinya tak jauh dari pertigaan bungah.
Tips untuk ke wisata bukit jamur ini:
  1. Pakailah sunblock atau membawa payung kalau kamu tidak ingin kepanasan
  2. Membawa kamera dan hp dengan full batrai
  3. Membawa minuman. Tapi lebih baik jangan membawa snack. Khawatir nanti buang sembarang.
  4. MENJAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN DISEKITAR WISATA. Walaupun ini wisata alam, tapi di tempat bukit jamur ini sangat bersih tanpa ada sampah-sampah berserahkan. Jadi, dimohon untuk para pengunjung tidak membuang sampah seenaknya. 

Jadi gimana, tertarik untuk pergi ke bukit jamur? 😎

3 comments:

  1. Pernah shoting di sekitaran situ, Bungah. Pengen mampir tapi gak bisa, keburu pulang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk ah mbalek lagi k gresik, ke sini kabari aku. kalau mau shooting kan bisa ajak2 aku. haha

      Delete
  2. okok. ada rekomendasi tempat jalan-jalan siang sama nongkrong-nongkrong malam di Gresik?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.