KAMPUNG WARNA WARNI "JODIPAN" MALANG


Assalamualaikum Good Readers:) 



Kalian uda tau kampung warna warni yang ada di Kota Malang? 


Ya, itu fotoku saat di JODIPAN atau biasa di sebut kampung warna warni HOW? I think this is a unique village. Nama asli kampung tersebut adalah Jodipan. Konon katanya, kampung tersebut adalah kampung kumuh, namun berkat ide brilian Mahasiswa-mahasiswa Muhammadiyah Malang dan kerja sama penduduk sekitar, maka kampung tersebut disulap menjadi kampung warna warni yang sekarang dijadikan obyek wisata fotografi seperti terinspirasi di Rio de Janeiro, Brazil. 




Di kampung tersebut, sekitar 107 rumah dicat dengan 17 warna, maka dengan begitu kita membutuhkan paling sedikit waktu kurang lebih 1,5jam untuk menyusuri kampung tersebut. Namun jika ingin foto-foto di setiap mural yang ada, maka membutuhkan lebih banyak waktu. Dikarenakan kampung tersebut dijadikan obyek wisata untuk foto-foto, jadi para pengunjung mulai berdatangan pukul 6 pagi hingga 6 sore. Cukup bayar Rp 2.000,- untuk masuk kampung tersebut, kalian bisa dapat berfoto sepuasnya dan secapek kaki kalian. Haha.. 



Saat aku kesana, hampir menjelang terbenam matahari. Ya, karena siangnya ada yang perlu di urus dan terjebak macet, maka nyampek di kampung tersebut sekitar pukul setengah 5 sore. Saat itu, aku dan teman-temanku agak terburu-buru untuk mencari spot foto karena takut keduluan matahari tenggelam -_- dan karena memang aturan tutup untuk para wisata ya jam 6sore. Beruntungnya saat itu, salah satu temenku sudah dua kali ke kampung tersebut, jadi dia bisa jadi tour guide dan langsung menunjukkan spot-spot foto yang biasanya dijadikan background foto anak hits masa kini. 

Ini foto dari temen-temenku yang dapat spot-spot hits, sedangkan aku ga dapet karena keburu-buru malam :( Oia, sedikit promo, temen-temenku masih available lho.. boleh deh di cek Instagramnya, Hehehe :D *maap ya guys! Love you kalian deh :* HAHA!!

            

      
spot foto dengan tembok pink biru adalah spot foto favorit jika ingin ke Jodipan
sc. IG : hafizhaairen





foto yuukk!! sc. IG : ayeshari




      

assalamuaikum Aisyah, fahri mana? HAHA!!
sc. IG : raneefiqolby


Jika kalian ingin mengunjungi kampung warna warni ini, kalian pastikan membawa kamera atau hp yang sudah terisi penuh bateray-nya. Jadi nyampek sana kalian bisa sepuasnya berfoto disetiap spot-spotnya. Dan pastikan badan fit, karena untuk menyusuri kampung tersebut, kalian harus jalan kaki. Ya kali, mall aja yang berlantai-lantai kuat kok, masak nyusuri kampung aja ga kuat. Oia satu hal yang paling super penting, jangan buang sampah sembarang, karena kampung ini sudah menjadi obyek wisata bagi para turis lokal dan internasional. So, jaga wisata Negara kita dengan cara buang sampah pada tempatnya. Jadi, tertarik buat wisata di kampung ini? 


Segera datang di Gang 1, Jodipan, Blimbing, Kesatrian, Blimbing, Kota Malang
Jawa Timur 65126

No comments:

Powered by Blogger.