Tiga Kota (Part 3)

Well, setelah nulis tiga kota bagian satu dan dua, kali ini bagian terakhir. Sebenarnya buanyak banget yang mau aku ceritakan, tapi kok kebanyakan.. mending langsung dibikin novel aja klo ceritanya banyak banget. Haha,,
Setelah postinganku yang kedua itu bersambungnya gak enak banget yah.. haha.. Iya, soalnya pas aku nulis itu sambil ngantuk, jadi endingnya gak seru pakek banget. Haha.. *Hippies :D
Oke, sudah ku sebutkan tiga kota itu, yaitu Gresik, Malang dan Jombang. Ketiganya adalah kota berkesan selama dua puluh dua tahun yang ku jalani saat ini. Entah nanti, semoga bisa mengunjungi dan tinggal dikota lain yang belum pernah ku jamah :D atau mungkin saja aku ke Luar Negeri dan akan ku ceritakan kepada kalian semua bagaimana travellingku saat nanti. haha,, amiin :D

Gresik adalah kota dimana aku dilahirkan, tentunya banyak sekali cerita yang ku dapatkan semala berada di kota ini. Jombang? Yah selama tiga tahun aku tinggal disana, aku merasakan bagaimana mendapatkan teman-teman yang luar biasa, teman-teman dari berbagai penjuru Indonesia. Dari situ aku lebih banyak belajar bagaimana kita belajar dan menghargai kebudayaan atau adat dari daerah yang ada diseluruh Indonesia. Saat meninggalkan Jombang dan berhijrah ke Malang dan memutuskan untuk tinggal hampir empat tahun disana, aku juga memiliki banyak teman yang tak kalah hebatnya. Dengan bekalku dari SMA yang memiliki teman dari berbagai daerah dan mengetahui bagaimana logat bahasa dan lain sebagainya, saat kuliah pun aku tak merasa heran dan asing lagi ketika menemukan teman yang berlogat tidak biasa ku dengar :D 


Banyak teman dari berbagai macam penjuru Indonesia itu menyenangkan, tapi susah kalau sudah pisah dan kembali ke daerah asal masing-masing. Kalau sudah kembali ke kampung halaman masing-masing, rasanya seperti gak punya teman. Haha,, apalagi saat kita nikah dan teman-teman sudah berada jauh di kampung halamannya, mau ngundang siapa aku? haha.. Tapi ya namanya juga ada pertemuan, pasti ada perpisahan. Bagaimana pun kan kita berpisah bukan selamanya, tapi sementara. Karena suatu saat, aku sih yakin kalau aku dan teman-teman bakalan bertemu entah itu kapan :D haha.. Kita berpisah untuk kesuksesan dan mengejar cita-cita kita masing-masing. Dimana pun kalian berada, dimana pun kalian tinggal, apapun yang kalian lakukan, semoga itu pilihan yang terbaik untuk kalian dan semoga kita semua sukses dengan jalan kita masing-masing. Aduuh.. jadi pengen nangis kalau nulis beginian, huaaaaahh T.T *peluk poto temen-temen*


Malang.. mungkin saat ini adalah kota yang penuh kenangan. Aku benar-benar merasa hidup mandiri itu di Malang. Oia, ketika aku hidup di Jombang, aku sih santai aja. Soalnya ada mbakku juga yang sekolah Nurse disana, jadi aku ngerasa aman-aman aja. Kalau ada apa-apa ya ke mbak, haha.. Sedangkan di Malang? aku sendirian. Pokoknya susah senang ku alami lah. Namanya juga hidup, pasti ada susah dan senang :)


Ketika masa study ku di Malang benar-benar berakhir, oh.. No.. betapa sedih dan beratnya hati ini ninggalin kota itu. Aaah.. pengen nyari kerjaan atau lanjut study di Malang aja, tapi apalah daya, orang tua sudah semakin tua. Sebagai anak terakhir, aku harus merawat dan menjaga mereka seperti mereka menjagaku disaat aku kecil :). Well, aku pulang kampung dengan membawa semua barang-barangku yang ku bawa ke Malang. Raga di Gresik, tapi hati masih di Malang. Oh.. Malang, sungguh indah pesonamu sehingga aku tidak tega meninggalkanmu. Ahh.. sedih rasanya. Tapi aku tidak akan berhenti sampai sekarang untuk mencoba travelling dan mencari pengalaman di kota berikutnya. Seperti dalam sebuah hadits yang mengatakan "Carilah ilmu sampai ke Negeri China". Yeah, cita-cita untuk mengejar ilmu, berbagi pengalaman dan travelling tidak akan berhenti sampai sini :D Semangaaaattt!!! Fighting :*


Ini ceritaku, mana ceritamu? :)


No comments:

Powered by Blogger.