Tiga Kota (Part 2)

Hai.. para pembaca, setelah aku cerita tentang tiga kota (bagian 1) kali ini bagian 2 nya. Oia, makasih lho ya sudah selalu nyempatin waktu buat baca postinganku *peluk :*
Setelahku ceritain sedikit tentang kota Jombang tempat dimana aku memcari ilmu dan punya banyak teman kala SMA selama 3 tahun, sekarang aku bakalan ceritain bagaimana pengalamanku di kota berikutnya. 
Kota ini adalah kota yang pernah ku tinggali sebelumnya. Hanya sebelumnya aku tidak tinggal di kotanya. Yeah.. this is Malang. Sebelumnya aku tidak berpikir sekalipun tentang Malang untuk study ku selanjutnya. Karena aku sudah pernah merasakan bagaimana kota Malang, jadi aku ingin ke tempat yang mana belum pernah ku tinggali. Yes, aku ambil keputusan untuk pergi ke Surabaya. Ya walaupun Surabaya adalah kota yang biasa ku kunjungi, tapi kan aku belum pernah tinggal disitu selama beberapa tahun gitu. Jadi keputusanku untuk ke Surabaya pun direstui oleh kedua orang tua. Orang tua pun senang sekali jika aku melanjutkan study di Surabaya, dekat dengan Gresik jadi sekalian bisa pulang seminggu sekali. Setelah mengikuti tes diberbagai kampus bonafit di Surabaya, eh.. tidak ada satu pun namaku yang tercantum (tidak lolos) saat pengumuman penerimaan mahasiswa -,- *dodol banget sih aku*


Setelah berusaha kesana kemari mencari kampus di daerah Surabaya dan tidak lolos, akhirnya aku pun sempat putus asa. Karena tujuanku kuliah ya di Surabaya. Aku gak mau kalau gak di Surabaya. Sudah. TITIK!! -,- Pernah saat SMA aku bilang dan aku masih ingat sekali sampai sekarang "aku mau kuliah di Surabaya aja. Aku gak mau di Malang. Pokoknya aku gak mau di Malang. Aku sudah pernah disana dan aku pengen cari kota lain yang ingin menjadi tujuanku selanjutnya". Yes, setelah mengikrarkan kata-kata gitu, akhirnya aku ke makan omongan sendiri -_____________- *nyesel


YAH!! Tempat berlabuhku akhirnya kota M.A.L.A.N.G , kota yang di inginkan oleh banyak orang untuk pergi wisata. Tapi sebenarnya yang kota wisata itu bukan kota Malang, tapi kota Batu. Dulu sih iya, Batu memang ikut kota Malang dan akhirnya yang terkenal adalah wisata di Malang. Tapi sekarang Batu menjadi kota sendiri, jadi ya wisatanya di kota Batu. Tapi sampai saat ini, ketika orang-orang dari luar kota ingin berwisata ke Jatim Park 1 atau 2, mereka mengatakan ingin rekreasi ke Malang. Oh.. kasian ya kota Batu, wisatanya masih di akui punya Malang. Ya seperti Juanda Sidoarjo, tapi diakui Bandara juanda Surabaya. Hehe.. eh, kok malah ngomongin ini sih -,- 
Oke back to the topic ---"
Saat tujuan ke Malang, salah satu Universitas sudah ku tuju tanpa berpikir panjang dan tidak memilih lagi. Dan aku hanya daftar di satu universitas tersebut dan karena ku yakin  dan pasti diterima. God Bless Me.. akhirnya aku lolos dan bisa masuk universitas tersebut. ketika aku melakukan sesuatu tanpa paksaan, bawaannya akan enjoy dan menyenangkan. Yah ketika daftar di Universitas itu pun aku tidak dipaksa, jadi aku nikmatin setiap prosesnya. Yang ku suka di universitas tersebut adalah mewajibkan untuk tinggal di asrama selama setahun. Seperti pengalaman saat SMA, tinggal di asrama itu menyenangkan. Cepat banyak teman :). Setelah proses regristasi dan check in asrama, orang tua pun pamitan untuk pulang. Eh.. si emak nangis, gak tega ninggalin aku. Mungkin keinget kejadian saat aku di Malang kali ya.. haha.. Saat si emak nangis, aku sih gak ikutan nangis, karena saat itu gak pengen nangis juga. Soalnya kalo aku ikutan nangis, nanti bakal ada drama berkepanjangan antara aku dan ibu -,- . Ayah pun membujuk ibu "ngapain nangis, wong dia udah pernah tinggal di Jombang kok, jadi gak usah nangis". Setelah itu pun si emak mengusap air mata dan kita pun berpelukan. Nahan air mata sih aslinya, tapi.. this is my destination. Aku harus kuat dan bertahan demi cita-cita *eaa :D


Setelah mendapatkan kamar dan aku pun berkenalan dengan orang-orang yang sekamar denganku. Yah suasana asrama memang benar-benar mengasyikkan. Selalu bikin senang, tidak sendiri dan cepat memiliki teman. Inilah yang aku suka tinggal di asrama :) 
Psychology is my choice. Yeah.. pilihanku jatuh kepada ilmu yang mempelajari tentang tingkah laku manusia. Entah kenapa aku memilih itu, yang pasti aku suka mempelajarinya. Dimana ada manusia, disitulah ada psikologi :)
Banyak yang bilang sih kalo belajar psikologi itu gampang, orang yang bilang seperti itu adalah orang yang belum masuk RSJ. haha.. Sesungguhnya apa yang kita pelajari itu pasti ada susah dan gampang. Seperti Psikologi, awalnya menyenangkan lama-lama bikin bingung juga. haha..
Oia.. kita ngomongin Malang ya.. kok malah panjang lebar kesini. Haha.. Yah, Malang. Yang aslinya aku gak mau ke Malang akhirnya aku tinggal di Malang juga. Hmmm.. di Malang, aku belajar banyak hal. Belajar tentang hidup mandiri, belajar pergaulan dan lain sebagainya. Aku kan ga ada saudara ya di Malang, jadi kalau ada apa-apa harus sendiri apalagi setelah pindah dari asrama dan hidup di tempat kos-kosan. Pulang ke rumah ya kalau ada libur panjang di kampus aja. Jadi ya selama empat tahun itu kebanyakan ku habiskan di Malang. Ketika akhir bulan, tau lah apa yang di alami anak kost. ATM pun sepi ketika akhir bulan. Begitu juga dompet. Ketika buka dompet rasanya pengen netesin air mata, kayak lagi ngupas bawang merah gitu. Mau beli makan aja alasannya males. Padahal aslinya gak punya uang. Kalo gak ada uang, ya terpaksa makan mie tiap hari :(


Tapi ya untung aku hidup di kota Malang, makanan seharga empat ribu masih ada. Haha.. Lima rebu aja bisa dapet lalapan ayam. Haha.. jadi ya gak terlalu kuatir sih kalau uang tinggal recehan -,- , dengan santainya kalo pulang dan ditanya Ayah tentang makanan dan bilang "kamu di malang jangan makan tahu tempe aja, badanmu jadi kurus. Makan ayam gitu lho", lalu ku balas dalam hatiku "Ya makanya kasih uang lebih dong buat beli K*C" -,- ahaha.. Tapi saat awal bulan, ATM selalu antri. Jadi aku selalu menghindari ATM yang dideket kampus, bisa-bisa aku berdiri sejam buat antri. Hmmmm -_____________-
Awal bulan adalah surga bagi anak kos. Temen-temenku selalu ngajak ngemall atau makan enak ya ketika awal bulan, coba kalo akhir bulan, pasti gak ada ajakan jalan-jalan. Haha.. pernah sih saat akhir bulan di ajak temen beli cake, emang kita bosan banget makan nasi, akhirnya nyari cake (rencananya) eh malah belok ke mall. Ku pikir kan beli cake trus pulang, jadi ya aku dandan seadanya. Makek sandal jepit yang biasa ku buat mandi -___-, eh lha kok belok ke mall, yasuda PD aja kali. Nyampek sana entah mau beli apa. Kita sama-sama gak bawa uang banyak (ngakunya, ahaha). Tapi setelah nyampek sana malah menggok ke Hypermat beli ini itu, lalu nyari baju dan celana. Tuh kan.. anak kost itu ya.. kadang ngakunya gak punya uang buat beli makan, tapi mereka bisa beli gombal (Re: baju), apalagi cewek. Rela gak makan asal bisa beli baju yang disukai, hahaa..


Yang ku suka dari Malang itu, selain hawanya yang dingin (bikin kulit putih) hahaha, juga kulinernya yang murah (anak kos, biasaaa, haha..) juga orang-orangnya. Beruntung kuliah di kampus itu, jadi punya temen kayak keluarga. Care banget. hehe.. Banyak wes pokoknya pengalaman dari kota bunga itu. Next postingan yaaaaah.. see you later :*

No comments:

Powered by Blogger.