Bertha Songket and A Line Skirt


Hallo fashion people..
Kali ini aku bakalan ngereview koleksi baju ku. Oia sekedar info, sekarang-sekarang ini aku Cuma ngereview baju desain-an ku sendiri dan di jahit sendiri oleh ibuku. Bukan baju beli jadi ya.. :)
Baju ini dibuat tahun 2015 untuk hari raya idul fitri. Pada jamannya, lagi tren-trennya baju berbahan songket yang terinspirasi dari mba dian pelangi.
Aku sih, dari dulu sukanya kalau hari raya itu pake baju model sendiri, biar gak samaan gitu sama kebanyakan orang. Ya walaupun desainnya biasa aja, tapi paling gak, aku mengurangi baju beli jadi yang modelnya sama sepabrik, hehe... Jadi nyamannya pake baju desain sendiri kalau hari raya idul fitri.

*sekedar info, baju Maple Sweet Dress itu baju hari raya tahun 2016*

Songket yang ku pake ini bukan songket yang tebel dan kaku. Tapi songket-songketan yang lentur bahannya dan per meternya juga ramah di dompet. Xoxo.. dan untuk bahan bajunya, aku nyari bahan siffon ceruty yang dalamnya pasti ada kain katun agar tidak menerawang. Ya walaupun bahan siffon ceruty itu agak tebel dan bagusan dari siffon biasanya, tapi tetep.. yang namanya siffon itu dimana-diama pasti agak nerawang. Kenapa harus siffon? Bukan bahan yang lain? sekali lagi, karena aku ingin baju yang modelnya simple dan bisa ngebentuk kalau dimasukkan dalam rok. Lalu untuk jilbabnya, itu juga siffon ceruty yang ku buat sendiri dengan model segi panjang.



Jadi model skirtnya dulu ini sempat hits bahkan sampai sekarang pun, model A-line skirt ini masih hits dikalangan hijabers. Jadi model A-Line skirt ini biasanya digunakan untuk para wanita yang memiliki tubuh yang mungil dan curvy. Kayak aku, hehe.. makanya aku seneng banget kalau pake rok model A-line skirt kayak gini. Karena modelnya yang ngembang, jadi ngasih volume gitu ke tubuh aku. Kan keliatan berisi, xoxo :x


Sedangkan bajunya amat simple. Hanya bentuk kotak dan kuberi kerah dengan model bertha agar terlihat sedikit elegant. Yang mana kerah model bertha itu kerah yang berbentuk cape lebar menutupi bahu yang biasanya terbuat dari bahan renda atau bahan yang lainnya.
Jadi, inilah hasilnya...



High heels by Elizabeth



No comments:

Powered by Blogger.