KETIKA JILLA DI COBAN RAIS



Halo traveler blogger…

Kali ini aku akan cerita keseruanku liburan ke Kota Batu Jawa Timur. Tepatnya di Coban Rais. Coban Rais sekarang adalah tempat wisata di Batu yang lagi hits buat kalangan anak muda, yang mana banyak banget spot foto yang gak kalah keren seperti di Bandung.

Oke, sebelum cerita - FYI, coban rais itu letaknya di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo Kecamatan Batu, Kota Batu, Propinsi Jawa Timur.

Kalian tau BNS? Ya lewat situlah pokoknya, hehe...
Untuk track-nya, gak serem-serem amat kok. Ya lumayan lah, untuk mobil kecil pun bisa naik kok (insya Allah) hehe.. Setelah markir kendaraan, untuk menuju lokasi spot fotonya, kalian bisa jalan kaki atau bisa pake abang ojek. Untuk jalan kaki, tracknya juga gak terlalu curam dan jauh. Yaa, kalau jalan kaki.. anggap aja lagi jalan-jalan romantis sama pasangan plus nikmatin pemandangan yang kece banget. Kalau pake abang ojek pun boleh, tapi tarifnya aku gak tau. Satu hal aja sih, tips dari aku, jangan pake sandal high heels atau wedges :)

Di setiap spot foto, kita harus bayar mulai 10-25 ribu aja kok. Dan untuk yang bawa kamera DSLR itu dikenai cash 15 ribu. Gapapa, mending bawa kamera sendiri, enak bisa leluasa. Ya walaupun disetiap spot fotonya sudah ada abang-abang potograper yang standby. Tapi foto yang dari coban rais itu Cuma 1 file aja, jadi mending bawa kamera sendiri biar puas :D . Di coban rais, ada banyak banget spot foto seperti; sepeda gantung, ayunan, bentuk hati dan masih banyak lagi. Coba aja kesana :D




Tuh lihat, ini temenku. Kece kan!! *emoticon mata cinta* ini ada dua hal yang kece, satu pemandangannya dan kedua orangnya :D dia masih available gaess!! :D hihi ..


Dan aku nyobain spot foto “AYUNAN” soalnya hanya itu yang aku berani. Hehe.. asal kalian tau ya, aku phobia ketinggian. Jadi kalau sudah di ketinggian, rasanya uda lemes, tangan dingin, deg-deg-an luar biasa. Tapi karena perjuangan, masak iya sih sampek sini gak nyobain satu aja spot foto yang kece, akhirnya dengan penuh keyakinan yang dramatis, aku milih AYUNAN, karena ku pikir hanya naik ayunan trus di foto, gitu aja.. tapi ternyata... jeng... jeng... jeeeeengg.... T_T



Di spot AYUNAN, sudah ada 3 abang-abang. Satunya bagian yang moto, yang dua bagian ngayunin (lha, maksudnya apa ya?) oke, aku yang penuh keyakinan hanya duduk di atas ayunan trus dipotoin sih aku sombong duluan, sudah semangat menuju lokasi. Namun saat tiba di lokasi, mendadak badanku terasa lemes lihat mbak-mbak sambil jerit-jerit pas di ayunin 2 abang-abang itu T_T , mau mundur gak jadi naik ya eman banget kan yak! Udah nyampek sini gitu lho, masak iya aku mundur!! Dengan tangan dingin, muka tegang, naik ayunan sambil merem dan pesen ke abang-abangnya kalo ngayunin jangan tinggi-tinggi. Tapi mereka berdua sepertinya bahagia lihat para ayuners teriak ketakutan -__- . Sedangkan abang satunya yang standby buat motoin, sambil teriak-teriak “mbaak... matanya dibuka, ayo ini difoto”. Aku yang bener-bener takut dan gak mau buka mata, tetep berpendirian untuk terus mejamin mata dan dalam hati “mau di foto kek, di videoin kek, bodoh amat, pokok aku gak mau buka mata”.



Dan dibawah teriakan temen-temen “ayo jil, gapapa, buka matamu”. Gaess!! Asal kalian tau, itu rasanya nyawaku udah melayang. Ibarat film kartun nih, nyawaku melayang trus balek lagi, trus melayang lagi trus balek lagi gitu terus sampek ayunannya mulai pelan T_T , hingga akhirnya aku memberanikan diri buat buka mata (soalnya ayunannya sudah mulai pelan, xixixi) kemudian mulai lah ber-action di depan kamera dengan muka yang gak santai T_T tapi terbayar lah dengan keindahan yang luar biasaaaa :D



Indah banget kaaan !! ^^


Lalu ini di spot foto “cinta”, entahlah namanya apa pokonya bentuk cinta, hihi.. oia, untuk cinta ini dan spot bunga adalah tiket yang wajib harus dikunjungi sebelum masuk ke spot-spot foto yang lainnya. Awalnya naik kesini sih deg-deg-an, tapi setelah sudah di atas, wow! Luar biasa pemandangannya. Kece bangeeet.. nih kalian bisa lihat sendiri :D aku yang takut ketinggian tiba-tiba nyaman banget di atas spot ini, hihi...





Dan ini spot foto bunganya, dengan background nya gunung. Gak kalah kece kaaan *emoticon mata love* xoxo...




Jadi, ini tips buat kalian kalau mau ke coban rais, Batu Jawa Timur; 
  1.  Bawa kamera DSLR
  2. Duit banyak (pastinya, hehe)
  3. Jangan pake high heels atau wedges, pakai sepatu sport atau flat shoes atau sandal gunung
  4. Pakai rok? Gapapa kok, nyatanya aku pakai rok santai aja. Cuma ya kalian harus hati-hati, bisa aja roknya sobek buat naik-naik ke spot yang tinggi-tinggi atau roknya kehempas angin gitu, xixixi
  5. Fisik kuat, soalnya bakalan ngelewatin jalan yang penuh rintangan, tapi rintangannya gak se curam rintangan cinta kalian kok *eh 
  6. Buruan kesiniiii !!!

So, enjoy your trip guys!!

No comments:

Powered by Blogger.