Mlaku-mlaku nang Suroboyo “Surabaya Heritage Track”


Yuk, jalan-jalan sambil belajar guys!

Surabaya. Part I.

Pertama yang terlintas di pikiran adalah panas jika mendengar kata Surabaya. Yaps, cuaca di Surabaya sangatlah terik dan mungkin bagi beberapa orang tidak akan nyaman jika Surabaya menjadi destinasi untuk sekedar explore kota tua. Namun tidak bagiku.

Awalnya ingin explore heritage di Kota Semarang atau Bandung. Namun apalah daya belum ada waktu untuk pergi ke salah satu dari dua kota tersebut. Hingga pada akhirnya, aku ingin sekali pergi dan terlintas untuk search tentang Surabaya. Dari beberapa artikel aku menemukan banyak sekali heritage di Surabaya. “Lalu, kenapa tidak mencoba explore Surabaya?” pikirku!

Pucuk di cinta ulam pun tiba. Berselancar di dunia maya untuk mencari info daerah-daerah mana saja yang perlu di kunjungi malah bertemu dengan tulisan dari para blogger soal bus yang di sediakan oleh Sampoerna atau yang biasa disebut dengan SHT (Surabaya Heritage Track). Dengan bantuan capture jadwal City bus Samporna kemudian ku upload di Instagram story, beberapa teman pun merespon positif dan berkeinginan yang sama untuk menjadi turis sehari di Surabaya.


Anak Study Tour berpose di Balai Pemuda
Setelah perjuangan panjang – beberapa kali ganti jadwal karena penuh oleh peminat SHT – aku dan teman-temanku pun mendapatkan tiket city bus tersebut tanggal 16 Februari 2019. Tiga minggu sebelum pemberangkatan reservasinya. Waw.. karena memang peminatnya yang amat sangat banyak, jadi kita diharuskan booking 3 minggu hingga 1 bulan sebelumnya lho! Cara bookingnya pun mudah, cukup hubungi nomor local ini (031) 353 9000. Dan parahnya, GRATIS guys!! Aku anaknya tim gratisan sih, jadi seneng banget, HAHA! Diajak jalan-jalan dan gratis lagi, duh… nikmat Tuhan mana yang kau dustakan! Iya nggak? Hehe!


Sebelum berangkat, nanti check in dulu dan dapet tiket serta ID Card

Meet point untuk naik SHT ini berada di House of Sampoerna. Lokasi tersebut di  Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Pabean Cantian, Surabaya. SHT ini pun beroperasi setiap hari kecuali hari senin. Untuk jadwal setiap harinya, mereka memiliki 3 sesi. Setiap sesi memiliki durasi hanya 1 jam dengan beberapa lokasi yang sudah ditentukan di jadwal. Berikut jadwalnya:


 City Sightseeing Surabaya Schedule

Kebetulan aku dan teman-teman naik di weekend sesi 1 dengan tujuan Exploring Surabaya
(De Simpangsche Societeit - Ex. De Javasche Bank), kami pun berhenti di titik Balai Pemuda untuk berswafoto dengan durasi 5 menit dan dilanjutkan ke tujuan utama yaitu Museum Bank Indonesia. Selama perjalanan satu jam, tour guide selalu menceritakan setiap bangunan yang kita lewati. 

Bagaimana? Tertarik untuk exploring Surabaya menggunakan City Bus by Sampoerna? Selain jalan-jalan, berswafoto, kami pun mendapatkan edukasi tentang Kota Surabaya dengan gratis! Sangat menarik bukan? Oia, for your information aja sih, sekali booking maksimal 5 orang lho yaa! Dan dalam sehari hanya boleh booking 1 sesi. Tidak boleh lebih, karena peminatnya sangat banyak dan dari berbagai luar Kota. Jadi memberi kesempatan untuk yang lainnya :)

Berikut hasil swafotoku, Hihi

Atau kalian bisa lihat di Youtube channelnya temenku, KLIK DISINI
  • Balai Pemuda



  • Museum Bank Indonesia (Ex. De Javasche Bank)






  • House of Sampoerna






Terimakasih <3

2 comments:

Powered by Blogger.