WONDERFUL OF KLAYAR BEACH, PACITAN INDONESIA

Klayar, sebenarnya asing banget sih dengan nama ini. Karena memang sama sekali tidak tau, bahkan Kota Pacitan pun aku tidak tau dimana letaknya. Entah di Jawa Timur atau Jawa Tengah, aku tidak tau. Pada hari itu, sabtu 13 Desember 2014 aku dapat blacberry messenger dari salah satu saudara dan berisi ajakan untuk pergi ke pantai klayar. Awalnya ragu karna memang tidak tau menau dan apalagi setelah tau itu terletak di kota Pacitan, aku berpikir dua kali lipat untuk menerima ajakan tersebut. Karena bayanganku kota Pacitan itu sangat jauh dari kotaku sendiri, Gresik. Tetapi, waktuku tak lama mengatakan iya aku ikut. Karena aku berpikir, yasudalah aku ikut aja daripada aku hanya berdiam diri dirumah saja. Aku berangkat ke Klayar bersama saudara-saudara yang masih muda-muda bingits dan gaul bingits, haha.. Pada saat perjalanan menempuh ke klayar, aku bersama saudara-saudara mencoba search pantai klayar itu seperti apa. Pada saat melihat foto pantai tersebut, kita langsung terpana dan berharap memang pantai tersebut seperti apa yang ada di dalam foto google.


Lihat, cantik bukan?
Selama perjalanan, aku berdoa semoga memang seperti itu. Karena perjalanannya sangat luar biasa jauhnya. Berangkat pada pukul 21.30 WIB dari rumah, tiba di lokasi pukul 05.00 WIB. Jadi total perjalanan kurang lebih sejauh 7,5 jam. Oh My Godnes ! Coba deh bayangin, malem-malem berangkat traveling pada saat enak-enaknya tidur di kasur beserta bantal, guling dan slimut yang lembut. Selama dalam perjalanan berangkat aku menggerutu dalam hati; “mendingan tadi aku gak ikut”, “hmm..tau gini enaknya dirumah aja, tidur dengan selimut yg lembut daripada ikut kesini yang belum jelas bagus atau tidak pantainya” . haha..
Dengan menempuh perjalanan yang sangat luar biasa jauhnya, penderitaan kami juga tidak hanya itu saja. Untuk menempuh dan menggapai sebuah keindahan itu harus bersabar dengan segala tantangan dan rintangan. Saat itu hanya mobil kami yang melintas menuju pantai tersebut. Karena kami melakukan perjalanan di malam hari. Dengan bagitu kesan horor  yang kami bayangkan, karena memang kami memasuki kawasan hutan, naik turun gunung, jalanan yang sangat terjal dan lain sebagainya.
Tujuan kami kesana memang mencari keindahan Pantai Klayar yang belum seberapa ter-ekspose dan kami juga ingin mengejar terbitnya matahari dari tepi si cantik pantai tersebut. Tetapi karena memang perjalanan yang tidak memungkinkan, kami sampai disana pukul 05.00 WIB dan terlihat matahari sudah mulai terbit, alhasil kami ketinggalan momen-momen itu. Walaupun begitu, kami sangat terkesan dan terkejut dengan suasana pantainya yang memang sangat menggoda dan sampai aku berfikiran nanti kalau aku pre-wedding maunya di pantai ini saja. Hahaha…
Alhamdulillah dengan perjalanan yang lumayan jauh, akhirnya dibalas dengan kecantikan pantai tersebut. Warna pantainya yang masih sangat perawan dan sangat menawan membuat aku dan teman-teman tidak mau melewatkan dan selalu mengabadikannya. Ini foto-foto kami yang nge-hits sepanjang tahun 2014. No gossip. Mereka adalah saudaraku :p haha..



































Jadi.. mau pantai yang indah? Tidak perlu keluar Negeri. Indonesia, Negara kalian juga memiliki pantai yang tak kalah cantiknya J
Save your journey for your future !

Love your country

1 comment:

Powered by Blogger.